Bisnis Unik dan Untung banyak

Posted by Unknown On Rabu, 02 Juni 2010 1 komentar

Sudah bermacam-macam usaha yang ada di Indonesia ini, mungkin inilah peluang usaha yang paling unik dan menarik.
Yaitu produksi Bingkai Elegan dengan aplikasi imitasi logam Gold Leaf.
* Keuntungannya sendiri bisa di atas 50%

Sudah banyak yang sukses di bidang ini termasuk Alfriyanti Boro.
Mungkin Pengusaha yang satu ini sudah bosan menjadi karyawan, Alfriyanti Boro memutuskan untuk menekuni dunia di bidang industri seni, yaitu bisnis frame atau bingkai untuk pigura foto, cermin, lukisan, dan hiasan dinding. Dengan sedikitnya pelaku usaha sejenis juga tren yang terus berkembang membuat prospek bisnis ini kian manis menjanjikan, sehingga permintaannya tidak akan pernah mati. Kesempatan ini dilihat Alfri sebagai peluang yang tidak bisa di siak-siakan. Dengan aplikasi Gold Leaf berbentuk lembaran imitasi dari logam seperti emas, perak atau tembaga pada frame yang terbilang baru di indonesia, membuat bisnisnya kian bersinar.
Cara membuat Frame: Proses awal produksi dimulai dari penghalusan kayu yang masih berbentuk balok dengan cara diampelas denganmesin ampelas, kemudian dipotong dan dibuat profilnya menggunakan mesin Morso Mitre. Selanjutnya proses pengampelasan kembali dilakukan sampai permukaan benar-benar halus. proses akhir adalah perakitan dengan cara pressing pada sisi frame menggunakan mesin Alpha 1M.
Tahap berikutnya, proses pewarnaan, diawali pengecatan cat dasar menggunakan mesin kompresor. Selanjutnya pewarnaan frame, dengan menggunakan teknik gilding gold leaf. "karena efek warna yang dihasilkan lebih baik dibandingkan cat semprot dan juga saat ini pemakaian gold leaf telah menjadi tren di dunia luar negeri" terang Alfri.
Aplikasi gold leaf diawali dengan melumuri permukaan frame menggunakan cairan adhesive(cairan perekat) yang dilanjutkan dengan proses penekanan gold leaf pada permukaan kayu secara manual. Setelah pengaplikasian gold leaf pada seluruh permukaan frame merata, hal terakhir adalah finishing menggunakan vernis untuk melindungi gold leaf serta membuat frame lebih terlihat mengkilap.


*Asumsi Pendapatan Alfri
1.Modal awal(tahun 2003) Rp 30.000.000,-
2.Bahan baku
-Kayu Rp 5.000.000,-
-Cat Rp 1.000.000,-
-Gold Leaf Rp 3.000.000,-
-Total Rp 9.000.000,-
3.Biaya operasional
-Listrik dan telepon Rp 1.000.000,-
-Gaji karyawan(4orang X 1juta) Rp 4.000.000,-
-Total Rp 5.000.000,-
4.Omset(30buah frame X 1juta) Rp 30.000.000,-
5.Keuntungan Bersih(53,3% dari omset)



Semua berdasarkan sumber peluang usaha.
Semoga artikel ini membantu pembaca untuk menumbuhkan semangat berwiraswasta, Selamat mencoba.

1 komentar:

komarudin Wahid mengatakan...

Peluang bisnis ini perlu dipertimbangkan, karena disamping tidak membutuhkan modal yang besar, pembelian berulang sangat mungkin terjadi (penampilan yang menarik menjadi idaman setiap kaum hawa) :

Cream herbal algae, krim kecantikan herbal yang alami dan aman mempunyai potensi keuntungan yang cukup besar. Kami mengajak untuk memasarkan produk ini, dapatkan diskon hingga 40%! Segera contact Bu Eva 02194029909/081282503744

Posting Komentar