Prospek pemasaran usaha melalui pameran

Posted by Unknown On Jumat, 04 Juni 2010 0 komentar


untuk memasarkan produk fashion kreatif ini para pelaku usaha biasanya lebih memilih jalur lewat pameran, karena untuk masuk jaringan seperti mall itu membutuhkan biaya yang sangat mahal, sehingga diperlukan partner usaha. Begitupun bila meminjam dari bank bunganya cukup tinggi kisaran 12 sampai 14%. Dari Kualitas produk para pelaku fashion dalam negeri yang mengikuti pameran tidak kalah dengan pelaku fashion di luar negeri.




Tapi yang menjadi masalah adalah bagaimana membuat produk secara bagus dan massal. Kalaupun ingin memperkuat pasar lokal terlebih dahulu pelaku usaha harus memasarkan produknya ke department store berskala internasional sehingga bisa membangun image produk.



Sedangkan department store berskala internasional yang ada di indonesia itu tidak sembarangan untuk memasukkan produk desainer lokal. Sekarang produk fashion lokal yang bisa tembus pasar global bisa dihitung jari, namun masih ada banyak peluang untuk bisa menembus pasar ekspor terutama bila para pelaku usaha terus menggali ide kreatifnya sehingga menghasilkan produk fashion yang memang diminati masyarakat.



oleh: Ketua APPMI Taruna K.K.

0 komentar:

Posting Komentar